16/11/15

7 Kiat Cantik berbusana Muslimah dan Beradab Islami

Dalam Islam segalanya sudah diatur dengan baik, mulai adab bertingkah laku, adab makan, minum, adab bergaul, sampai pada adab berpakaian. Adab berpakaian haruslah diperhatikan oleh muslimah sebagai rule dalam beragama. Mau tahu 7 kiat cantik berbusana muslimah dan beradab islami???  

Yuk simak ya muslimah...

                                    
   

    Dalam ajaran Islam berpakaian tidak hanya sekedar kain penutup badan, tidak hanya sekedar mode atau trend yang mengikuti perkembangan zaman di zaman fasionisasi yang semakin trendy dan beraneka macam kreasi. Islam mengajarkan tata cara atau adab berpakaian yang sesuai dengan ajaran agama, baik secara moral, indah dipandang dan nyaman digunakan tentunya. 7 kiat cantik berbusana muslimah dan beradab islami yaitu sebagai berikut:
 Sebagai muslimah dalam berbusana haruslah memperhatikan syarat-syarat pakaian    yang  islami,  yaitu yang  dapat  menutupi aurat.
  1. Muslimah haruslah berpakaian yang bersih, rapi dan tidak bau, sehingga tidak terkesan jorok, kumal, dekil atau cu'mala' yang mana akan berpengaruh dalam pergaulan sesama muslimah yang lainnya. Hendaklah para muslimah mengamalkan untuk membaca basmalah serta  mendahulukan anggota badan yang kanan lalu yang kiri dalam berbusana.
  2. Dalam berpakaian tidak menyerupai pakaian laki-laki, tidak memakai celana atau  jeans sebaiknya memakai rok ya muslimah cantik.
  3. Dalam berbusana tidak menggunakan busana ketat dan transparan, sehingga    terkesan ingin memperlihatkan lekuk tubuh atau kesannya mempertontonkan  kemolekan tubuh.
  4. Tidak  terlalu berlebihan atau sengaja melebihkan lebar kainnya, sehingga terkesan berat dan  ribet dalam menggunakannya.
  5. Sebelum  memakai  pakaian, hendaklah berdoa terlebih dahulu ya muslimah, doanya yaitu :


اَلْحَمْدُللهِ الَذِ يْ كَسَانِيْ هذَاالثَّوْبَ وَرَزَقَنِيْ مِنْ غَيْرِحَوْلٍــ
مِنِّيْ وَلاَقُوَّةٍ


     Artinya: "segala puji bagi Allah yang telah memberi pakaian dan rezeki kepadaku tanpa jerih payahku dan kekuatanku"

   Nah, itu tadi 7 kiat cantik berbusana muslimah dan beradab islami ya muslimah, semoga dapat bermanfaat dan berguna buat kita semua, jangan lupa berbagi kebaikan kepada muslimah yang lainnya. Tetap luruskan niat, keep smile and istiqomah…

     Wassalam…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar