14/11/15

Rahasia menjadi muslimah yang cerdas

Menjadi Muslimah yang cerdas merupakan impian semua wanita muslimah dewasa ini. Muslimah yang sholehah adalah dambaan para pria tentunya, namun jika muslimah itu sholehah, cantik dan cerdas, pastilah bidadari pun cemburu kepadanya, mau tahu rahasianya?


Berikut ini kami ingin membuka rahasia menjadi muslimah yang cerdas di era modern sekarang ini. Menjadi muslimah yang cerdas tidak lah mudah walau telah melalui berbagai pendidikan formalitas, mulai dari SD sampai perguruan tinggi, wanita cerdas adalah tantangan dan perjuangan.

Pada zaman jahiliyah, anak perempuan yang lahir langsung dikubur hidup-hidup. Wanita dewasa hanyalah dijadikan seorang budak, mereka tidak punya hak untuk menuntut ilmu dan keluar rumah. Akan tetapi, saat Islam datang dan saat Rasulullah Saw hadir membawa ajaran-Nya tercerahkanlah semuanya, serta  kegigihan Istri baginda Rasul Khadijah, beliau banyak melahirkan banyak wanita-wanita cerdas sekarang ini, serta Aisyah R.A beliau adalah istri yang didik langsung oleh Rasullullah SAW, beliau pandai dalam bidang kedokteran, pandai meriwayatkan hadits, ahli dalam ilmu perbintangan (falak), dll.

                                                                 


Mengapa wanita muslimah dituntut untuk menjadi pribadi yang cerdas? Disini saya akan berbagi  rahasianya

1.            Di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat
Dengan hadirnya seorang istri yang cerdas tentunya akan sangat mendukung kesuksesan suami. Rumah akan selalu nyaman terkelola dengan baik, suami akan selalu mendapatkan dukungan dan motifasi, dan tentunya dapat meminimalisir konflik yang mengakibatkan perpecahan. Dengan suasana yang nyaman dan mendukung sang suami pun akan semakin giat bekerja dan mengejar kesejahteraan keluarga.

2.            Anak-anak yang pintar dilahirkan dari ibu yang cerdas
Ibu yang cerdas akan mendidik anaknya dengan sebaik-baiknya, sebab ia adalah madrasah atau sekolah pertama dalam kehidupan anak-anaknya. Entah ingin menjadi seorang wanita karir atau ibu rumah tangga, setiap wanita harus memperoleh pendidikan yang tinggi. Karena mereka akan menjadi seorang ibu, dan seorang ibu yang cerdas akan melahirkan anak- anak yang cerdas.”  Kutipan Dian Sastrowardoyo.

3.            Wanita yang cerdas akan cenderung lebih mandiri dan inisiatif
Wanita yang cerdas bisa membantu perekonomian keluarga. Sangat bisa di zaman yang moderen seperti ini. Seorang ibu bisa membuka toko online atau catering, jadi bisa kerja sekalian mendidik anak.


Itulah tadi kabar wanita muslimah tentang rahasia menjadi muslimah yang cerdas, semoga berguna dan bermanfaat…
Jazakumullah khairan jazaa…


    Wassalam…

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar